Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Training Nuadu yang Menantang

Training Nuadu yang Menantang

Training Nuadu yang Menantang

Tantangan Menulis 365 Hari

Hari ke-80#TantanganGurusiana

Nuadu Usage Training With Media Guru Session 2, diadakan hari selasa , 2 Juni 2020 jam 14.00 sampai jam 16.45 Wib. Training ini di pandu oleh bapak Jonathan Isaac dan bapak David Ashari dari tim Nuadu.

Nuadu merupakan Pada kesempatan ini bapak Jonathan menjelaskan latihan menggunakan NUADU. Nuadu solusi terintegrasi penggunaan teknologi jarak jauh (PJJ). memberikan pembelajaran, penilaian sumatif dan formatif serta memonitor perkembangan belajar siswa. Bagaimana caranya?. Pihak sekolah harus bekerjasama dengan pihak NUADU.

Nuadu bisa membantu untuk mengurangi jarak nilai antar siswa di kelas. Kenapa?.Sistem pada Nuadu akan bisa mendeteksi dimana kekurangan siswa dalam menjawab soal yang di berikan oleh setiap guru bidang studi. Selanjutnaya guru akan memberikan soal untuk mengasah daya ingat siswa yang masih kurang di soal tertentu. Sehingga nanti siswa tersebut bisa akhirnya mengejar kekurangannya di soal tertentu tersebut. Sehingga nilai akhir yang didapatkannya jadi bisa mencapai nilai di atas target. Sehingga siswa tersebut bisa lebih percaya diri kembali.

Selanjutnya pak David menjelaskan bahwa Nuadu merupakan teknologi berbayar, sesuai dengan jumlah siswa. Kerja sama ini sebaiknya dilakukan oleh pihak sekolah dengan pihak NUADU. Nominal masing-siswa Rp 180 rb/tahun/siswa. Berati hanya Rp 15 rb/ bulan. Pihak sekolah tidak perlu cemas dengan dana yang mau di keluarkan. Kenapa?. NUADU sudah lulus SIPlah. Jadi anggaran dana Sistem informasi sekolah bisa dimanfaatkan untuk itu. NUADU akan mendata berapa jumlah siswa, apa kurikulum yang dipakai di sekolah tersebut, kalau di Madrasah, apa saja mata pelajarannya?. Bagaimana dengan guru?. Apakah guru yang memakai NUADU juga akan membayar?. Tidak. Kita guru tidak perlu membayar.

Dengan adanya latihan penggunaan NUADU, diharapkan guru bisa menggunakan sistem belajar jarak jauh ini. Sehingga kondisi pandemi ini tidak menghalangi proses belajar mengajar di sekolah.

Selanjutnya bapak David menginformasikan di akhir webinar, bahwa tidak semua peserta yang bisa mendapatkan sertfikat. Kenapa?. NUADU punya target, guru-guru yang sudah mengikuti training Nuadu hari ini, bisa menggunakan langsung teknologi ini. Syaratnya, guru harus memberikan tugas 2 x seminggu kepada siswanya, quiz pendek 1 x seminggu, dan ulangan 1 x dalam 1 bulan. Jadi, guru-guru yang sudah bisa menggunakan teknologi ini, baru bisa di berikan sertifikat webinar Nuadu.

Mari kita gunakan NUADU untuk memudahkan pembelajaran jarak jauh, baik di tengah pandemi maupun tidak. Tidak ada halangan bagi guru untuk tetap melaksanakan tugas, dalam kondisi apapun.

Terimakasih pak CEO dan tim mediaguru, serta pak David, pak Jonathan serta tim dari NUADU yang telah memberikan solusi bagi guru untuk kelancaran proses belajar mengajar.

Payakumbuh, 2 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu Ilwati. Terima kasih sudah berkunjung ke supraptobio.gurusiana.id. Salam kenal, Wassalamu'alaikum.

03 Jun
Balas

Sama2 bpk.Salam kenal jg

04 Jun

tulisannya seperti air mengalir, tidak terasa sudah sampai di paragraf terakhir

02 Jun
Balas

Terimakasih komennya pak

04 Jun



search

New Post